Beranda » Mitoha golden gamat » 7 Gejala Penyakit Thalasemia Yang Umum Ditemui

7 Gejala Penyakit Thalasemia Yang Umum Ditemui

Dilihat 151x | Tags Mitoha golden gamat,

7 Gejala Penyakit Thalasemia Yang Umum Ditemui Mei 2019

Gejala umum thalasemia

Thalasemia merupakan jenis penyakit yang terjadi pada kelainan darah yang diakibatkan oleh faktor genetika dan menyebabkan protein yang ada di dalam sel darah merah (hemoglobin) tidak berfungsi secara normal. Zat besi yang diperoleh tubuh dari makanan digunakan oleh sumsum tulang untuk menghasilkan hemoglobin. Hemoglobin yang terdapat dalam sel darah merah berfungsi mengantarkan oksigen dari paru-paru ke seluruh anggota tubuh. Penderita thalasemia memiliki kadar hemoglobin yang rendah, oleh karena itu tingkat oksigen dalam tubuh penderita thalasemia juga lebih rendah.Gejala talasemia yang dialami oleh setiap orang dapat berubah, tergantung pada intensitas dan jenis pengalaman thalassemia. Berikut beberapa gejala umum Thalasemia:

  1. Urin lebiih keruh.
  2. Wajahnya terlihat pucat.
  3. Deformitas tulang di wajah.
  4. Kulit dan putih mata menjadi kuning (jaundice / ikterus).
  5. Penghambatan pertumbuhan tubuh.
  6. Perut menjadi bengkak (karena pembesaran limpa atau hati).
  7. Kekurangan sel darah merah atau anemia (menyebabkan saluran sempit, tubuh mudah lelah, Sabat dalam).

Baca juga : obat stroke

Bayi baru lahir memiliki hemoglobin yang berbeda, hemoglobin normal, hemoglobin. Hemoglobin menggantikan hemoglobin normal setelah setiap anak berusia 6 bulan. Inilah sebabnya mengapa kebanyakan anak yang lahir dengan thalassemia akan menderita gejala setelah usia enam bulan ke atas.Kekurangan hemoglobin pada anak-anak dengan talasemia berat menyebabkan tubuh memproduksi lebih banyak sumsum tulang daripada normal. Dengan cara ini tubuh mencoba untuk mengatasi kekurangan hemoglobin. Ini dapat menyebabkan pertumbuhan tulang atau kelainan bentuk yang benar pada tulang.
Selain itu, untuk menghasilkan lebih banyak hemoglobin, tubuh akan menyerap lebih banyak zat besi daripada makanan atau dengan transfusi darah dapat menyebabkan substrat besi dan besi dalam tubuh. Ini dapat menyebabkan beberapa masalah sebagai berikut:
Pertumbuhan tubuh akan tertunda selama pubertas atau tidak sama sekali karena gangguan sistem hormonal dalam tubuh.Lebih rentan terhadap cedera karena kerusakan jaringan lunak, terutama limpa dan hati

Sumber: https://www.nutrinext.co.id/

Untuk bisa mendapatkan Mitoha Golden Gamat silahkan hubungi admin Mitoha Golden Gamat : 081 123 960 99

Atau dapat mengunjungi situs resmi Mitoha Golden Gamat http://www.goldengamat.co.id/

Dengan format pemesanan sebagai berikut :

Produk : Mitoha Golden Gamat

Nama :

Alamat :

No Hp :

Jumlah Pemesanan :


Keywords : thalasemia, thalasemia adalah, thalasemia minor, thalasemia pdf, thalasemia mayor, thalasemia pada anak, thalasemia adalah penyakit pada sistem peredaran darah yang disebabkan oleh, thalasemia beta mayor, thalasemia alfa, thalasemia intermedia, thalasemia pada bayi, thalasemia idai, thalasemia wikipedia, ,